image

Kota Pekalongan - Bagian Hukum Setda Kota Pekalongan menerima kunjungan kerja dari Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Provinsi Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memonitor persiapan Aksi HAM dan KKP HAM 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kabid HAM, Lista Widyastuti menekankan pentingnya dukungan dari pimpinan daerah terhadap implementasi Aksi HAM dan KKP HAM. Koordinasi yang dilakukan antar OPD dengan adanya dorongan dari pimpinan akan lebih efektif untuk mendorong capaian Aksi HAM dan KKP HAM.

“Dukungan dari Wali Kota, Sekda, Asisten Sekda, dapat memberikan penguatan kepada OPD,” kata Lista.

Didampingi Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM M. Hawary Dahlan dan Operator KKP HAM Septian Asriwanto, Lista mengatakan, pihaknya sudah menguraikan secara jelas satu per satu indikator dan data dukung capaian KKP HAM di tahun ini untuk memudahkan Bagian Hukum Setda se-Provinsi Jawa Tengah dalam berkoordinasi dengan OPD.

Analis Hukum Muda pada Bagian Hukum Setda Kota Pekalongan, Agus Hamzah, selaku Wakil Ketua Tim RANHAM Kota Pekalongan menyampaikan rasa terima kasih dan mohon dampingan dari Kanwilkumham Jateng dalam melaksanakan koordinasi RANHAM dengan OPD. [Tim JDIH Kota Pekalongan]

Night
Day