image

PEKALONGAN – Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pekalongan menerima kunjungan dari tim Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah, Rabu (18/5/2022). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penilaian terhadap pengelolaan JDIH Kota Pekalongan.

Bertempat di Ruang Perpustakaan JDIH, penerimaan berlangsung dengan hangat, sesekali diselingi canda tawa. Sulistiono selaku tim penilai menuturkan maksud dari diadakannya kunjungan tersebut, yaitu untuk memonitor dan melakukan pembinaan terhadap pelaksanaan pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

"Prinsip dari pelaksanaan penilaian ini adalah bahwa kami sangat suport terhadap pelayanan hukum secara keseluruhan, juga untuk silaturahmi," tuturnya di awal penyambutan.

Sulis menambahkan, indikator penilaian tahun ini tidak sebanyak pada tahun-tahun sebelumnya. Timnya telah berkonsultasi dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), bahwa penilaian akan difokuskan pada pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). "Jadi, indikator penilaiannya akan lebih berat pada TIK-nya," imbuh Sulis.

Sokhib selaku Analisis Hukum Muda sekaligus anggota JDIH Kota Pekalongan memaparkan bahwa saat ini, timnya memang sedang fokus pada pengembangan TIK, salah satunya pada website JDIH. "Dana pemeliharaan website tiap tahun itu kami manfaatkan untuk menambah inovasi pada website,” paparnya pada tim penilai.

Sokhib berharap, kegiatan monitoring ini bisa memberikan motivasi bagi pelaksanaan JDIH Kota Pekalongan agar menjadi lebih baik. Senada dengan yang dituturkan Sulistiono di awal kegiatan, dirinya juga berharap agar ke depannya silaturahmi antara Biro Hukum Jawa Tengah dengan Bagian Hukum Kota Pekalongan tetap terjalin dengan baik pula. [Tim JDIH Kota Pekalongan]

Night
Day