Detail Berita

Pemkot Pekalongan Terima Anugrah Pangripta Nusantara 2017

Pekalongan, Info Publik – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menerima penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara (APN) 2017 terbaik kedua untuk Kategori Kota. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri PPN / Kepala Bappenas RI Bambang Brojonegoro kepada Walikota Pekalongan HM Alf Arslan Djunaid, pada Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) , di Hotel Bidakara, Jakarta Timur, Rabu (26/4).

Menurut Kepala Bappeda Kota Pekalongan Anita Heru Kusumorini yang ikut mendampingi Walikota pada acara tersebut, Anugerah Pangripta Nusantara adalah sebuah Anugerah penilaian proses dan dokumen perencanaan pembangunan daerah. Pemkot Pekalongan sebelumnya menjadi yang terbaik dalam penilaian anugerah Pangripta Abipraya Tingkat Jawa Tengah. Penilaianya dimulai dari dokumen kegiatan musrenbangkel, musrenbang Kecamatan sampai tingkat Kota,” katanya .

Ditambahkanya, pada kesempatan ini Kota Pekalongan berada diperingkat dua. Untuk terbaik pertama diraih oleh Kota Batu, Jawa Timur dan terbaik ketiga diraih ole Kota Muara Enim. Sementara itu Walikota Pekalongan, Alf Arslan DJunaid yang dihubungi mengatakan penghargaan anugerah Pangripta Nusantara 2017 , ini tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Pekalongan dan patut disyukuri.

Karena perencanaan dan pelaksanakaan kegiatan dimulai dari masyarakat, kemudian ditampung oleh pemerintah Kelurahan dalam musrenbangkel, musrenbang kecamatan baru ke Musrenbang Kota. “jadi penghargaan ini selain harus disyukuri juga harus dicermati karena menyangkut kinerja seluruh stake holder yang ada dan peran serta masyarakat Kota pekalongan,” ujar pria yang akrab disapa Alex ini.

Dengan diraihnya penghargaan berkelas nasional ini Alex berharap pembangunan di Kota Pekalongan juga harus bisa dan mampu memenuhi keinginan dan harapan warga. “kedepan Pembangunan di Kota Pekalongan harus bisa memenuhi harapan dan keinginan seluruh warga,” Acara pemberian penghargaan ini sendiri menjadi satu rangkaian dengan Musrenbangnas yang dibuka dan disaksikan oleh Presiden RI, Jokowi. tandasnya. (MC/ Humas & Protokol/ AN Takari)